Sunday, October 12, 2008

Pasir di Gurun

Di padang gurun yang panas, terdapat sekelompok orang yang ingin menuju kota. Namun sebelum sampai, persediaan air minum dan makanan sudah habis. Beberapa orang mulai mengeluh kelaparan dan kehausan. Seketika itu juga pemimpin rombongan berkata :

"Kalian semua! Aku masih menyimpan 1 botol air, tapi karena hanya ini yang tersisa, tidak ada seorang pun yang boleh meminumnya sebelum kota terlihat. Kalau tidak percaya, pegang saja botol ini."

Orang-orang dalam rombongan itupun mencoba memegang dan mengocok botol tersebut. Mereka mendapati kalau botol itu cukup berat dan ada sesuatu yang mengalir di dalamnya. Setelah mereka mengembalikan botol itu ke pemimpin rombogan, mereka seolah mendapat semangat baru. Tanpa mengeluh, mereka meneruskan perjalanan dengan semangat.

Ketika kota sudah terlihat, seseorang dalam rombongan menagih janji pemimpin rombongan :

"Sekarang kota sudah terlihat, bolehkah kami minum air itu?"

Tetapi pemimpin rombongan menuangkan isi botol tersebut ke bawah. Semua orang melihat bahwa ternyata botol tersebut berisi pasir.

"Sekarang saatnya minum air yang sebenarnya di kota itu..."

Semua orang terkagum-kagum. Bahkan di padang pasir yang panas, sebotol pasir bisa memberi semangat dan kesejukan seperti air.

No comments: