Wednesday, November 23, 2011

Lagu Kehidupan

Aku mendengar
sebuah lagu yang lama kukenal
dari suatu tempat yang jauh

Ia bergejolak dalam hatiku
kekuatan seorang muda
yang menyanyikan lagu kehidupan

Aku terlahir darinya,
dan aku kembali.
Terhanyut dalam lagu itu, dalam suka dan duka.
Kehidupanku mengalami titik balik,
aku terlahir baru

Aku ingin segera berada di dekatmu
Lagi dan lagi, aku merindukanmu
Aku ingin segera bersamamu
Lagi dan lagi, aku merindukanmu

Kerinduanku tidak seperti intan,
(hanya bagaikan kristal kecil)
segenggam pasir di gurun,
setetes air di lautan,
tapi dengan bangga, aku datang

Musim datang dan pergi
dan aku mengikuti jalur yang sama.
Yang aku inginkan hanyalah tertidur,
Dipeluk oleh nyanyianmu
Yang aku inginkan hanyalah menunggu,
Berdiam di dalam mimpi
aku ikuti kerinduanku padamu

Aku mengikuti angin
nyanyianmu bergema jauh
Terlempar ombak, aku terbawa menujumu

Semangat muda (lagu nostalgia),
Aku menyimpan senyummu di dalam hatiku
dan meneruskan perjalananku

Waktu terus berlalu, aku harus cepat
kupikir aku sudah terbebas
terbebas dari masa lalu
tapi banyak memori
berbunga di dalam hatiku
Akhirnya, akhirnya aku menemukanmu
Dengarlah ceritaku dan lihatlah mimpiku
mimpi indahku

Musim datang dan pergi
dan aku mengikuti jalur yang sama.
kupikir aku sudah terbebas
terbebas dari masa lalu
tapi banyak memori
berbunga di dalam hatiku
Akhirnya, akhirnya
aku sampai


Terjemahan lagu "Song of Mana" by Annika

No comments: