Wednesday, June 4, 2014

Reason for Unsettle

Beberapa waktu ini ada 2 orang yang berkata pada saya : "Kamu sudah dewasa, kalau aku nggak bisa membuat kamu mengerti, aku nyerah..."

Pernyataan itu membuahkan pemikiran di benak saya. Jadi karena sudah dewasa, sudah mandiri dan bisa cari uang sendiri, mereka tidak lagi punya otoritas atas diri ini. Mereka tidak lagi bisa mengancam akan mengusir atau menampar saya. Di lain pihak, dengan kata2 seperti itu, selain mereka tidak mau berusaha lebih lanjut untuk membuat saya mengerti, itu juga berarti andaikata ada kejadian yang menimpa saya saat ini sehingga mereka berkata demikian di waktu saya masih kecil, pasti saya sudah dimaki-maki dan dipaksa diam tanpa penjelasan lebih lanjut.

Mungkin itulah kenyataan hidup... Yang kuat akan menggunakan kekuatan mereka "demi kebaikan". Berapa banyak hal2 yang tidak terselesaikan karena sikap seperti itu?

Anyway, andaikata saya masih dipertemukan kembali dengan mereka2 yang telah membuat unsettle things pada saya sejak saya masih kecil, saya akan pertanyakan pada mereka, "Kenapa dulu kamu sedah memaki saya didepan umum lalu kemudian merobek layangan kami? Tidak cukup puas kah???"

No comments: