Thursday, September 30, 2010

Quote Collection 2

Matahari yang membuat elang melihat membutakan burung hantu.
Udara yang membuat kera bernafas membunuh ikan.

Bukan banyaknya pengalaman yang dapat menjadikan seseorang bijak dan dewasa, tapi berapa banyak kita belajar dari setiap pengalaman kecil, itulah yang bisa membuat kita berkembang. Orang yang memiliki banyak pengalaman tapi tidak pernah belajar adalah tong sampah bagi pengalaman. Orang yang memiliki sedikit pengalaman tapi banyak belajar adalah ladang subur bagi "bibit pengalaman". Tidak aneh banyak orang tua berkelakuan seperti anak kecil dan anak kecil bisa bersikap dewasa. Sayangnya mereka lebih membanggakan kuantitas pengalaman daripada kualitas pembelajaran. Orang pandai belajar dari pengalamannya, orang bijak dapat belajar dari pengalaman orang lain.

Pengorbanan yang besar untuk timbal balik yang kecil tidaklah sepadan, tapi besar-kecil, sedikit-banyak, siapa yang bisa menilai? siapa yang berhak menilai? dan berapa banyak pertentangan yang timbul atas sebuah penilaian?

The one stabbing with a knife does not always realize the consequences of his actions, but the one being stabbed never forgets it! ~Shirogane~

sesuatu menjadi berharga karena ada batasnya.

Burung yang hanya bisa membuka sayapnya adalah burung yang cacat.
MAnusia yang hanya mau berada di atas adalah manusia yang paling menyedihkan.

No comments: