Wednesday, May 20, 2009

Coretan

Suatu kali gw baru pulang dari kuliah. Gw menghampiri teman yang tempatnya musti gw lewatin dalam perjalanan pulang. Dia seorang pelukis... Yah, gw nongkrong2 ajha sebentar... lagian gw juga suntuk kalo pulang sekarang... lagi ga ada tugas kul... ^_^

Trus tiba2 gw lihat ada lukisan yang ditutupi kain. Gw tanya: "Oi, nih lukisannya kenapa ga dipajang?"
"Oh, lom selesai tu..."
"Gw liat ya?"
"Bole..."

Pas gw buka... isinya cuma coretan2 ga jelas githu... Aneh??? biasanya lukisan dia tu bagus bgt... ga pernah begini... Gw tanya lagi lah: "Ini lukisan apa? gagal ya?"
"Enak ajha loe... ithu malah mau gw jadiin masterpiece gw... kahn ud gw bilang lom selesai... Ntar de... beberapa hari lagi loe kalo ada waktu dateng kesini..."

Yah, demikian pembicaraan singkat hari itu... Akhirnya gw pulang juga, dan ngga mikirin lagi soal lukisan ithu sampe beberapa hari.

Nah, laen waktu, gw mampir lagi kesana... Dia langsung bilang: "Eh, lukisan yang loe bilang ancur waktu itu ud selesai tu... mau liat ga?"
"Mana2???", kata gw antusias...

Pas dia kasi liat, gw hampir2 ngga percaya kalo lukisan yang isinya cm coretan2 ga jelas bisa jd begini... sumpah, itu bener2 masterpiecenya... dia ngejelasin kalo garis2 gajebo yg waktu itu ngga karuan tu sebenernya cuma garis bantu, supaya bisa jadi kayak sekarang... hampir semua lukisannya juga awalnya ga jelas, tapi akhirnya kalo ud selesai... semua orang pasti puji2...

Belajar dari kejadian ini, gw jadi sadar... setiap kesulitan yang kita lalui dalam hidup pada dasarnya seperti garis bantu ngga karuan yg gw liat d lukisan itu. Kita sering lupa, kalo ada Rencana Agung untuk memuliakan kita di balik setiap cobaan yang kita lalui... Karena ithu... Have faith in every aspect of your live, surrender to the glory of His plan... At last, it will delight you... Dan kita akan melihat, keindahan yang dihasilkan dari setiap rintangan yang telah kita lalui dengan teguh...

No comments: