Friday, May 29, 2009

Light and Shadow

Waktu ithu gw baca manga (komik Jepang) yg judulnya Alice 19th. Emank segh ithu komik cewek, tapi ceritanya bagus!!! ^^ Menjelang ending, ada dialog di bawah ini... Rasanya dialog ini tu klop bgt buat gw dan filosofi hidup gw... makanya, lagi2 gw post dialog ini, tapi dengan sedikit penyesuaian yah...

***

Lotsan: bahkan kejahatan masih belum menang sekarang...

Alice: tapi... tapi kegelapan belum hilang dari hati manusia! Bahkan aku telah membawa kegelapan itu... jadi, apakah ia sudah menang?

Lotsan: setiap orang, tak peduli siapapun dia, selalu berada di bawah bayang2 resiko ini sampai kapanpun... Tapi kebenaran sejati menerima segala sesuatu di bawah langit sebagaimana adanya, bahkan juga kegelapan...

Lotsan: kebenaran tidak melenyapkan kegelapan... Tapi ia mendampinginya! Dengan menerima kelemahan, kita semua dapat menjadi semakin dewasa secara bertahap...

Lotsan: kamu sudah semakin dewasa! Jadi teruskan perjuanganmu... Jangan lupakan kekuatan terbesar yang disebut "keberanian"...

Kyou: Alice...

Alice: Senpai! (panggilan buat kakak kelas)

Lotsan: temanmu yang kesepian itu telah menantimu, kamu tidak bisa lari dari kenyataan.

Alice: tapi Lotsan, aku masih belum...

Lotsan: yah, aku tahu, kamu masih belum memahami kebenaran itu... Kamu sebenarnya telah memahaminya sejak lama, bahkan semua makhluk terlahir dengan mengetahui hal ini, namun seiring waktu mereka melupakannya... Inilah kebenaran itu........................

Alice: ...

Lotsan: selamat Alice! kamu adalah pewarisku... Terimalah kebenaran yang merupakan rangkuman dari semua ajaranku. Gunakanlah kebenaran ini untuk mengembalikan cahaya dan kegelapan ke dalam hakikat sejatinya, Sumber Segala Kehidupan.

Nyo: Alice! Kita pasti akan bertemu lagi...

Alice: Yah... Terima kasih... Aku berangkat...

No comments: