Wednesday, July 8, 2009

Mimpi

X : (Terbangun dari tidurnya dengan tergesa-gesa dan nafas yg tidak teratur... Sekujur tubuhnya dipenuhi keringat dingin)

Y : Ada apa? Apakah kamu bermimpi buruk?

X : Apakah mimpi buruk? Aku sendiri juga tidak tahu... Namun aku merasa bahwa hidupku akhir2 ini hanya sebatas di dalam mimpi saja... Dan nanti ketika "aku" yang sebenarnya terbangun, maka "aku" yang sekarang akan lenyap...

Y : Bahkan "aku" yang sekarang sudah bukanlah "aku" yang dulu lagi... "aku" yang dulu sudah lenyap dan tidak akan pernah kembali lagi... Sekarang kamu melihat aku sebagai seorang therapist, sementara dulu aku pernah menjadi anak2, siswa, mahasiswa, dll... Apakah "aku" yang sekarang ini masih merupakan "aku" yang dulu? Bahkan "aku" yang ada di 1 detik lalu tidak akan pernah kembali lagi...

X : Jadi, tidak ada yang perlu ditakuti?

Y : Ya... Karena segala sesuatu yang berlalu memang tidak akan kembali, dan setiap satuan waktu terkecil, segalanya selalu berubah... Istirahatlah kembali, semua ini hanya mimpi...

*disadur dari sebuah anime dengan sedikit perubahan... maaf, judulnya lupa... ^^

No comments: